beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Stik cabe Dari Pati Dijamin Gurih dan Renyah

Stik cabe Dari Pati Dijamin Gurih dan Renyah

 
azzam
2016-06-26 10:52:39
azzam Potensi 0 239
 
 
Stik cabe Dari Pati Dijamin Gurih dan Renyah

Stik cabe Dari Pati Dijamin Gurih dan Renyah

 

Berita Potensi Pilihan

 
 
 
 
 

Melihat melimpahnya cabe kemudian mengering dan busuk, membuatnya mnejadi terinspirasi sesuatu yang bermanfaat dan yang pasti punya rasa gurih pedas dan renyah.

Adalah wanita asal Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang mengolahnya menjadi camilan yang bisa membuat ketagihan.

Walaupun sudah lama menekuni dan memproduksi olahan dari bahan dasar sayur menjadi stik.  Seperti stik brokoli, wortel, jagung manis, labu, seledri, daun jeruk, ubi ungu dan ebi, namun jika berbahan dasar cabe mungkin baru pertama kalinya di Kabupaten Pati.

Wanita kelahiran Semarang yang menetap di Margorejo ini bernama Kusmianingsih yang peduli dengan melimpahnya cabe dan mengkreasinya menjadi stik cabe. Bumbu yang dibutuhkan dan bahan serta cara pembuatannya pun sangta sederhana, tetapi jangan ditanya soal rasa, karena tentunya sangat gurih.

"Saya sudah puluhan tahun menekuni pembuatan camilan seperti stik sayur, namun jika stik cabe memang masih baru dan peminatnya ternyata juga banyak," jelasnya.

Cukup dengan tepung terigu, tepung tapioka, telur, bawang putih, mentega, garam serta tentunya cabe, Kusmianingsih bisa membuat stik cabe dengan menghabiskan 9 kg tepung terigu.

"Dari 9 kg tepung terigu bisa menghasilkan 13,5 kg stik cabe yang sudah matang tentunya.  Dan jika dibungkus atau dikemas bisa menjadi sekitar 50 bungkus," paparnya.

Untuk memperoleh stik sayur dan stik cabe sangatlah mudah dikarenakan bisa diperoleh di toko oleh-oleh yang ada di kota Pati.  Selain itu, Kusmianingsih juga melakukan penjualan dengan sistem online. 

"Kalau penjualan online bahkan bisa sampai Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang dan Semarang.  Terkadang juga ada yang beli untuk oleh-oleh teman atau saudaranya yang ada di luar kota," tambahnya.

Untuk bisa merasakan stik cabe memang perlu merogoh kocek, namun harga stik cabe ini sangatlah terjangkau kantong anda.  Hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 12.000,- per bungkusnya jika membeli di toko oleh-oleh. 

Namun jika membeli langsung ke Kusmiangsih maka cukup dengan harga Rp. 10.000,- per bungkusnya.  Apakah anda tertarik untuk mencobanya.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan